Pages

Thursday, May 3, 2012

Cari Uang Lewat AMAZON

Banyak sekali pilihan untuk menjalankan bisnis dalam dunia internet, mulai dari berjualan lewat situs jualan sampai membuat blog usaha sendiri dan banyak lagi pilihan lainnya. Pada kesempatan kali ini saya akan menyampikan sedikit tentang cara mendapat uang lewat internet berdasarkan apa yg pernah saya lakukan. Cara yang saya lakukan untuk mendapat uang adalah lewat situs AMAZON. Konsep dasar mencari uang lewat Amazon ini nantinya kita akan menawarkan barang yang ada di Amazon, dan jika barang yang kita tawarkan itu ada yang membeli baru kita mendapat fee. Saya disini hanya bisa menerangkan sedikit yang saya tahu.

Langkah pertama, Anda harus mendaftar menjadi affiliate di situs Amazon. Nah situs Amazon sendiri juga tidak hanya satu, ada Amazon.com , Amazon.de , Amazon.co.uk dan lainnya. Jika anda sudah mendaftar dan mengisi data diri yang diperlukan dengan lengkap maka anda nantinya akan mendapat "Tracking-ID". Tracking-ID ini nantinya yang kita pakai untuk menandai barang yang kita tawarkan, bahwa barang tersebut yang menawarkan adalah kita. Beberapa contoh tracking id (norfsot-20 , softdart-20, spotligh-21, setboom-21), angka dibelakang garis itu adalah kode negara seperti 20 adalah Amerika dan 21 itu adalah Jerman. Tracking ID nantinya diletakan beserta URL produk yg ingin ditawarkan

Langkah kedua, Setelah mendapat Tracking-ID yang anda lakukan selanjutnya adalah memilih barang yang akan anda tawarkan dari Amazon. Bila sudah menentukan barang, tinggal anda tawarkan lewat cara yang anda inginkan. Beberapa cara menwarkan barang Amazon:

1. Lewat Situs atau Blog
Bila anda ingin menawarkan barang lewat blog tentunya anda harus memiliki blog terlebih dahulu. Setelah itu buat halaman yang menawarkan produk tadi, untuk bahan artikel anda bisa melihat di halaman barang yang anda pilih tadi di Amazon. Usahakan pilih judul artikel yang sesuai dengan barang serta gunakan isi artikel yang memiliki banyak keyword sehingga bila orang melakukan pencarian di search engine halaman anda muncul. Setelah artikel review barang sudah jadi baru anda beri link di yang menuju ke halaman barang dari Amazon yang anda tawarkan tadi. Nah fungsi Tracking ID tadi disini anda sertakan pada URL link yang anda arahkan dan ditambahkan tracking id. contoh menggunakan Amazon.com 

URL asli : http://www.amazon.com/gp/product/B007UOIVAU/ref=s9_al_bw_g107_ir02?pf_rd_m=ATVPDKIKX0DER&pf_rd_s=center-7&pf_rd_r=0S8N2XTX9DPVHMJ7RFZM&pf_rd_t=101&pf_rd_p=1365367902&pf_rd_i=2335752011

TrackingID contoh : spottag-20
Tracking ID saya beri tulisan hijau, letakan Tracking ID dibelakang ASIN atau kode tiap barang dengan menambahkan tanda "?tag=" tanpa kutip terlebih dahulu, nah ASIN di barang contoh adalah B007UOIVAU .

URL yang ada tracking id nya http://www.amazon.com/gp/product/B007UOIVAU/?tag=spottag-20

Intinya pada URL pasti ada kode ASIN atau kode barang, dan tracking id anda letakan dibelakangnya.


2. Lewat Video Sharing
Cara kedua ini hampir sama dengan cara pertama, bedanya adalah dengan menggunakan media video sebagai bahan menawarkan barang. Intinya nada buat video entak berupa seperti apa mengenai barang lalu anda upload di situs Sharing Video seperti Youtube, Vimeo,Dailymotion dan banyak lagi. Saat melakukan Upload video isilah deskripsi dengan ulasan barang dan jangan lupakan Link yang sudah anda beri Tracking ID .

3. Lewat Jejaring Sosial
Cara ini adalah cara lain selain kedua cara di atas. Anda tinggal share Link barang ke wall anda bila anda menggunakan Facebook, Bila anda menggunakan Twitter tinggal tweet saja Link anda.

Berikut tadi adalah cara mencari uang lewat amazon dengan cara menwarkan barang yang ada di Amazon. Bila ada salah kata dan salah dalam menyusun kalimat mohon dimaklumi karna masih Neubie. Untuk permbahasan mengenai Pembayaran Amazon kepada kita, akan dibahas di artikel berikutnya.

0 comments:

Post a Comment