Pages

Thursday, August 4, 2011

5 Antivirus Ringan Untuk USB

Flashdisk sebagai media penyimpan data sementara sangat cocok untuk virus menumpang didalamnya, sehingga komputer kita bisa tertular karenanya. Terkadang antivirus kita tidak bisa mendeteksi virus semacam ini, karena pada dasarnya virus ini ikut di file autorun.inf. Dan setiap kali flashdisk menancap virus langsung menyebar dan beraksi setelah autorun tampil.



Itulah mengapa penting juga untuk menonaktifkan sistem autorun.inf. Dan jangan jamin antivirus yang terkenal kalau tidak pernah di update juga sama saja. Saya ada 5 antivirus kecil dan ringan untuk mendeteksi virus semacam ini, sebenarnya virus yang menjangkit PC kita tidaklah terlalu berbahaya dan berpengaruh pada kinerja. Namun hanya saja terkadang melihatnya merasa jengkel, dengan mode menggandakan diri dan membuat copy-an shortcut untuk setiap file.

1. Naevius USB Antivirus 2.1
Sebuah Antivirus ringan dan tidak membutuhkan ruang memori yang kecil, namun antivirus ini ampuh dalam menghalau virus autorun.
Download

2. TrustPort U3 Antivirus 2011 5.0
Dirancang khusus untuk U3 Smart Drive, ketika diinstall akan terus memonitor semua data yang tersalin ke drive sehingga tidak akan ada kode berbahaya yang akan tersimpan. Untuk memproteksi lebih lanjut dilengkapi dengan on-demand scanning.
Download


3.USB Flashdriver Autorun Antivirus 1.0
USB Flashdrive akan secara langsung mendeteksi autotun virus, menghapus dan menutup dari drive anda. Dilengkapi dengan perlindungan imunisasi sistem, dengan menginstall autorun khusus yang akan menghapus virus.
Download

4. USB Drive Antivirus 3.0
Menyediakan perlindungan scan otomatis dan mampu mem blok dan menghapus virus USB, trojan dan kode berbahaya. Juga bisa digunakan untuk kartu memori.
Download

5. USB Drive Antivirus
Mendeteksi file berbahaya dengan sangat baik, serta mode pemindai yang tak terbatas pada drive USB. Anda juga memindai di Hard Drive anda.
Download

1 comment: