Pages

Friday, August 5, 2011

Cara Melakukan Video Chat di Facebook

Fitur baru facebook yang dijanjikan saat ini adalah adanya fungsi video chat, jadi jika anda sering melakukan chat hanya menggunakan text saat ini sudah tesedia fitur chating antar muka. Dengan bermodal webcam anda sudah bisamenikmati fitur ini, namun syaratnya kedua komputer yang akan melakukan video chat harus memiliki webcam. Jika syarat tadi sudah siap saya akan menjelaskan cara menggunakan fitur video chat yang ada pada fecebook.



1. Memulai Video Chat Dengan Satu Orang
Pengguna yang sudah ada webcam dikomputernya tinggal mengeklik nama teman yang akan diajak chat. kemudian klik ikon video di toolbar.











2. Video Chat Dengan Lebih Dari Satu Orang
Agar lebih saru dalam chat anda bisa mengajak banyak teman calam chat anda, namun jangan lupa syarat yang harus punya webcam tadi harus ada. Caranya untuk mengundang dalam obrolan dengan klik pada icon roda gigi di tab chat. Kemudian pilih "Add Friend to Chat" dan ketikan nama teman yang sedang online dan ingin diajak chat. Setalah semua teman yang mau diajak video chat sudah selesai dimasukan lalu klik "Done".










3. Cara Mengkhiri Video Chat Dengan Banyak Teman
Caranya mudah seperti saat anda mengajak eman dalam video chat tadi, klik icon roda gigi untuk masuk "Actions Menu". Setelah itu klik "Leave Conversation".

4. Mengulang Percakapan Yang Sudah Lama
Jika tidak sengaja anda meninggalkan video chat, anda bisa mengulangi kembali video chat yang sebelumnya anda lakukan.Caranya dengan klik tombol Messages di sebelah kiri atas menu facebook, daftar akan muncul di "most five recent chat". Kemudian klik percakapan yang anda inginkan untuk memulai chat kembali

Jika percakapan yang diinginkan tidak ada di daftar five most recent chats, untuk mencarinya klik 'See All Messages' di drop down window. Atau bisa juga dengan mengklik 'Actions' dan'Search This Conversation'.


Perlu diingat, saat akan memulai video chat, pastikan bahwa webcam di perangkat Anda telah menyala. Dan ketika pertamakalinya Anda menggunakan video chat Facebook, Anda mungkin akan diminta mengunduh dan menginstal software yang diperlukan agar layanan tersebut bisa berjalan sempurna dengan webcam atau microphone Anda.

3 comments:

  1. mantab gan, tapi inet ane g kuat buat streaming, hehehe

    ReplyDelete
  2. suruh makan yang banyak gan biar kuat. hhee

    ReplyDelete
  3. mana icon camera di facebook gw tetep ga ada, padahal dah gw aktifin web cam nya. emangnya lu dah coba sendiri.....

    ReplyDelete